IMPULSIVE BUYING DAN GAYA HIDUP HEDONISME PADA PRIA METROSEKSUAL

Main Article Content

Dewi Anggraini
Amanda Utami Putri

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara gaya hidup hedonisme dengan impulsive buying pada pria metroseksual. Hipotesis penelitian ini antara lain terdapat hubungan antara gaya hidup hedonisme dengan impulsive buying pada pria metroseksual. Populasi penelitian ini adalah pria yang termasuk dalam kriteria pria metroseksual di kota Palembang. Sampel penelitian sebanyak 100 orang dan untuk uji coba sebanyak 50 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan dua buah skala sebagai alat ukur, yaitu skala gaya hidup hedonisme dan skala impulsive buying yang mengacu pada aspek-aspek gaya hidup dari Plummer (1974) dan karakteristik hedonisme dari Susianto (Kasali, 2003), kemudian karakteristik impulsive buying dari Rook (1987). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan korelasi pearson product moment. Dari hasil pengujian didapatkan hasil hipotesis bahwa terdapat hubungan antara gaya hidup hedonisme dengan impulsive buying R=0,313, P=0,002(p<0,05). Dengan demikian hipotesis yang diajukan diterima.

Article Details

Section
Articles